2.2.13

Ah Poong Saat Petang



Waktu sudah sore, hasrat buat melipir ke Pasar Apung, Ah Poong, Sentul City, memang tak bis dibendung. Niatnya memang mau dinner disana, tapi suasana nggak memungkinkan karena ramainya pengunjung yang membludak. Mungkin karena lagi weekend kali.

Mulai dari parkiran yang susah mencari tempat buat memarkir kendaraan saking banyaknya pengunjung yang bawa keluarga. Hingga meja dan kursi yang sudah dikavling semua. Bahkan ada yang cuma satu orang makan aja, namun pake meja yang ada empat kursinya, mubazir banget. Padahal yang lain susah payah nyari tempat buat makan.




Ah Poong, memang destinasi wisata kuliner baru di Bogor. Sepertinya mengusung konsep pasar apung seperti di Lok Biantan, Kalimantan Selatan. Berada di pinggir sungai, dengan resto terbuka yang menghadap ke sungai. Ada perahu yang cocok buat nyantai keluarga mengarungi sungai yang tenang, plus ada properti perahu yang isinya sayur dan buah, jadi mirip pasar terapung. Dan kabar baiknya, properti ini sangat digemari bagi pengunjung buat berfoto narsis.


Mungkin bukan keberuntungan kami yang tak bisa menikmati dinner yang sedap dan menggoyang lidah. Ya itu tadi, sudah bad mood duluan gara-gara pengunjung yang over-load. Akhirnya kami hanya memesan snow ice dan tahu goreng. Itu pun kudu nunggu sekitar 40 menitan, dan makannya di dekat sungai. Sistem belinya kita harus deposit dulu di kasir utama, kemudian kita dikasih kartu untuk membelanjakannya. Ribet!

Matahari sudah mulai turun. Walaupun tertutup awan, namun langit biru dan pantulan cahaya orange di langit sungguh indah. Bidik sana-sini untuk menangkap momen sunset.





Agak maleman dikit suasanya cukup bagus buat foto yang ciamik (baca: hibur diri). Lampu-lampu Ah Poong diselimuti cahaya temaram emang indah. Plus aliran suangainya juga cukup dramatis.



Bukan hanya sunset dengan view Ah Poong saja yang menawan, tapi view sekitarnya juga tak kalah indahnya. Semisal view Masjid Andalusia sebagai alternatif lain.




Well tak banyak kan restoran yang punya pemandangan indah seperti ini. Apalagi jika berkunjung saat sore hari, bisa menikmati sunset. Jadi jika tak kebagian tempat buat dinner, yah... menikmati sunset-nya juga lumayan buat menghibur diri.

Tidak ada komentar: