21.7.12

Pondok Kemangi


Kami berjalan menuju ke arah agak belakang Restauran Pondok Kemangi Cibubur. Di area belakang, meja makan persis dibawah rumah Joglo yang terbuka. Dikelilingi dekorasi replika teras rumah tradisional dengan beberapa bale. Alunan musik dari sepaker terdengar sayup-sayup.
















Pesanan kami datang. Memang kami sudah booking sebelumnya sehingga kami tak menunggu lama untuk memesan.
















Lembutnya ceriping dengan saus yang yummy. Sejenis kerang yang kulitnya tipis ini, dagingnya memang lembut, seperti tahu. Sausnya juga pas, spicy dengan campuran telur yang dihaluskan.
















Tumis genjer cah tauco memang cocok sebagai pendampingnya. Dimasak pas, tidak terlalu matang.
















Yang lembut-lembut ternyata tidak hanya ceriping saja. Gurame bakar-nya juga lembut banget. Warnanya memang cokelat seperti gosong, namun perfect roasted.
















Semnetara udang sambal bali-nya menurutku bumbunya tidak menyatu, satu menu tapi seperti terpisah antara bumbu dan intinya. Udangnya digoreng biasa, dan bumbunya terdiri dari irisan bawang merah, bawang putih, dan cabe yang digoreng setengah matang.
















Resto ini memang sangat cocok untuk acara keluarga atau acara makan siang pekerja. Beberapa pegawai kantoran juga tampak memenuhi meja makan di saat makan siang, sehingga rame. Menu yang ditawarkan didominasi seafood dan masakan Sunda.

Tidak ada komentar: