25.10.14

Geopark Ciletuh – Pantai Palangpang






















Tempat bermalam kami kali ini adalah di Pantai Palangpang. Sampai pantai memang menjelang maghrib, niatan mau menikmati sunset, malah kena musibah dengan kendaraan yang selip masuk ke pasir, sehingga kami disibukan oleh rescue mobil. Hingga malam, kedua kendaraan kami selesai ‘diselamatkan’. Karena Tuhan selalu bersama travelers.

Pantai Palangpang, sebenarnya lebih mirip teluk. Panorama pantai yang unik. Di sebelah timur, ada air terjun, Curug Cimarinjung, dan sekaligus bisa menikmati sunset di atas Pulau Mandra, pulau yang terkenal akan batu batiknya.

Malam dibawah bintang, dengan nyala api unggun yang cukup membuat hangat. Memang pantai berhawa panas, namun angin malam, memang sulit kami hindari. Meihat moonrise dari balik Curug Cimarinjung. Memasak untuk makan malam di atas Trangia, dan membakar ikan kerapu, walaupun makannya dengan sedikit rasa pasir karena saat membakar, ikan jatuh ke pasir pantai.

Pagi hari yang cerah dan pantai yang tenang (sedikit aktifitas nelayan) membuat suasana ‘pelarian’ ini sungguh sesuatu yang patut dinikmati. Ombak pantai yang tak teralu besar membuat nyaman untuk main air (baca: berenang).

***

Tidak ada komentar: