24.9.13

[Street Food] Kemang Midnight Dinner


Kawasan Kemang, Jakarta, memang merupakan kawasan prestise bagi warga urban. Berderet butik dan cafĂ© baik yang menyuguhkan menu Barat maupun domestik. Namun sisi lain Kemang, bisa dirasakan atsmosfer yang sederhana dan ‘membumi’. Apalagi mencari makan ditengah malam begini memang bukan suatu hal yang sulit dicari.

Warung lesehan dengan gerobak dan berasal tikar, membuat kami memutuskan untuk menyambanginya. Warung Nasi Bu Hendro, yang menyediakan menu rumahan ala Jawa. Dengan berbagai menu bacem-baceman berwarna cokelat, seperti sate-telur-puyuh, tempe/tahu bacem, teri, kracak, oseng kacang panjang/daun papaya/buncis, juga ada menu urab dengan bumbu kelapanya. Cita rasa manis khas pada masakan Jawa ini mengingatkan diri akan kampung halaman.



Sekedar bersantai, tak ketinggalan Warkop Junko yang berada nyempil dekat minimarket Pom Bensi Pertamina, kami singgahi. Menu spesial di warkop ini adalah ayam bacem bakar. Rasanya manis dari bumbu-bumbu baceman yang meresap, kemudian dibakar hingga matang. Dagingnya sangat empuk. Satu menu berisi nasi putih, sambal dan ketimun. Menu ringan lainnya tak lupa dipesan, roti bakar keju, yang super lembut. Minuman teh tarik, ice chocolate, dan kopi flores menjadi pilihan kami, dan tentunya sangat recommended. Untuk minuman kopi, banyak varian kopi asli Indonesia ditawarkan, seperti kopi dari Aceh, Jawa Timur, Toraja Pasongken, Sumatera Utara, dan Flores.

Menghabiskan malam dan makan malam di Kemang yang membumi adalah patut dicoba. Dijamin tak akan mengecewakan.







***

Tidak ada komentar: