11.2.12

Nge-sushi Di Takarajima

Makanan khas Jepang, yang mirip sekali cemilan ini, memang mampu mengenyangkan perut bagi penikmat wisata kuliner. Biasanya sushi terdiri dari nasi dan dipadukan dengan beberapa sayuran, daging atau ikan. Rasanya yang unik apalagi jika sushi tersebut dicelup kedalam kecap asin jepang, dan wasabi. Wasabi adalah pasta pedas sebagai ‘teman’ sushi. 

Sepanjang jalan Margonda Raya, Depok, banyak sekali ditemui resto yang menawarkan menu sushi. Mulai dari harga ‘bintang lima’ hingga yang pas dengan kantong. Semua ada, tinggal pilih saja.

Kami coba cicipi sushi di Takarajima Restaurant, yang berada di Jl. Margonda Raya No.521D. Restonya memang berukuran kecil, jika tak jeli akan kesulitan menemukannya. Kalau arah dari Jakarta letaknya disamping kanan, dekat dengan gerbang ‘selamat-datang’ Kota Depok. Kami memesan beberapa menu diantaranya coral roll, risingsun roll, ramen beef roll, dan juga menu nasi gorengnya, yaki meshi.

Sumpit Takarajima

Sudut Takarajima Resto

Menu Book
















































Coral Roll (egg, crab, cucumber, crunchy with salmon topping)

Ketika menggigit sushi ini kesan yang pertama adalah adanya sedikit sensasi kriuk. Mungkin ini adalah ‘efek’ dari daging kepiting yang ‘tersembunyi’ di dalam roll rice. Paduan telur, timun dan salmonnya memang serasi, sehingga bisa dikatakan friendly dengan lidah orang Indonesia, walaupun dari tampilan ada daging salmon segar.

Coral Roll















Risingsun Roll (crab, cucumber, crunchy with toasted mayonaise)

Walaupun isinya hampir sama dengan Coral Roll namun lidah membaca rasa yang berbeda. Gurih, apalagi ditambah lelehan mayonaise yang menyelimuti sushi tersebut. Tapi yang membuat aku heran kenapa gambar di menu berbeda dengan yang dihidangkan?

Risningsun Roll















Ramen Beef Roll (slice of beef with ramen)

Irisan daging sapi berwarna cokelat membungkus nasi yang berwarna hijau. Entah nasi apa hingga berwarna hijau seperti itu. Dan ‘dibanjiri’ dengan mayonaise pula. Paduan warnanya sungguh memikat untuk segera disantap. Soal rasa tentu saja nikmat. Segarnya sayuran yang berada di tengah-tengah roll sungguh pas dengan daging yang ‘melilit’ sushi unik ini.

Ramen Beef Roll















Yaki Meshi (Japanese fried rice)

Ketika sendokan pertama masuk kedalam mulut, rasanya sungguh unik. Pedes, gurih, dan kaya akan bumbu. Nasinya sungguh pulen plus lagi disajikan hangat-hangat, nikmat. Nasi goreng ala Jepang ini memang unik, nasi seperti ‘dibungkus’ dengan telur dadar yang super tipis.

Yaki Meshi

Tidak ada komentar: