17.8.12

Sensasi Berendam Di Air Panas Cisolok


Sumber Air Panas Cisolok memang unik. Sumber air panas yang biasanya berada di pegunungan, namun ini berada di dekat pantai, Pelabuhan Ratu. Bukan air panas yang mengalir begitu saja dan membentuk sungai, namun menyembur keluar (geiser) dengan titik-titik air.

Semburan halus titik-titik air itulah, sehingga membentuk pelangi yang indah. Entah dari mana posisi kita melihat semburan itu, pelangi akan terlihat (kecuali malam atau cuaca mendung), karena airnya menyembur ke segala arah.





































Karena dua titik telah disinggahi pengunjung, maka kami menikmati sisi lainnya. Kebetulan yang kami singgahi kosong pengunjung dan ada tiga titik semburan.

Kami masih menikmati panorama disekitar semburan. Niko, Zuhrie, Femi, Lia, dan Chevy masih sibuk memotret. Caesar juga masih sibuk bernarsis ria dengan background semburan air panas plus pelangi. Armi, Bismar dan Jhon tampak santai di salah satu warung sederhana di dekat area itu. Beda dengan Erik, dia sudah siap dengan celana renangnya. Niat banget buat berendam di air panas.

Tampak asyik sendiri, Erik sudah tak peduli lagi dengan apa yang kami lakukan. Kami masih harus berpose dengan latar semburan air panas, sementara Niko mengarahkan gaya dan posisi, sibuk men-setting kameran dan men-shoot kami.

Jhon sudah bertelanjang dada, siap bergabung dengan Erik. Pak Tua yang memiliki warung sederhana itu telah duluan berendam di air panas. Sepertinya beliau ingin menunjukan betapa asyiknya berendam air panas dari sumber alami. Satu persatu dari kami membuka kaos, terkecuali untuk wanita, dan Bismar. Dia malu harus bertelanjang dada karena memiliki perut yang terlalu buncit.


















Air sungai itu bersuhu biasa. Mengalir entah dari mana asalnya. Namun menjadi hangat karena tercampur oleh panasnya semburan dari sumber air panas. Kami berendam di cekungan suangai yang ada disekitar semburan. Berendam sekaligus mendapat guyuran air dari atas. Kadang semburan air terasa hangat, kemudian panas, bahkan dingin seperti biasa. Entah tau kenapa bisa begitu.

Badan terasa segar dengan berendam di air hangat, apalagi setelah semalam menempuh jarak yang lumayan jauh dari Jakarta. Terasa rileks.

Tidak ada komentar: