11.6.12

Ngemil Nikmat Di Festival Kemang


Suasana Festival Kemang di malam hari.















Menjelang malam, jalan di Kemang sudah cukup macet. Mobil yang kami* kendarai harus diparkir di sisi jalan yang cukup jauh, sehingga kami harus jalan kaki menuju perhelatan tersebut.

Festival Kemang atau yang disebut Festival Palang Pintu VII yang diselenggarakan untuk menyambut HUT DKI Jakarta yang ke-485 ini berlangsung selama dua hari, 09-10 Juni 2012. Diselenggarakan di sepanjang Jalan Kemang Raya, dari Seven-Eleven hingga Pizza Hut. Berbagai stand digelar, dan berbagai produk dijual, dari pernak-pernik, fashion, kuliner, hingga properti. Pementasan juga digelar, ada pertunjukan lenong betawi, dan band performance.

Kaos dengan gambar Benyamin S.

Band performance

Pertunjukan Lenong Betawi.











































Beberapa stand sempat kami sambangi, namun rupanya tak membuat kami tergiur untuk membeli, tak tau kenapa? Mungkin banyak barang yang kurang menarik bagi kami, atau masalah ‘ekonomi’ (sstttt.....). Aku tertarik dengan kuliner Tahu Bazo. Makanan yang unik, pikirku. Tahu dengan diselipkan baso dan digoreng. Cocok buat cemilan. Paling nikmat kalau disantap dengan nyigit cabe rawit.

Di salah satu sudut, kami menyinggahi bakul kerak telor, kami memesan kuliner khas Betawi tersebut. Menunggu si abang penjual membuat kerak telor kami duduk di emperan sambil menikmati tahu bazo. Tak lama kerak telor tersaji, santap cuy... Perpaduan yang asyik, ngemil nikmat di Festival Kemang.

Tahu Bazo.

Penjual kerak telor.

Penjual kudapan tradisional: lepet.

















































*Aku, Niko, dan Heru.


Tidak ada komentar: