10.3.14

Penangkaran Rusa Rancaupas











Hujan mulai reda ketika kami berempat sampai di Penangkaran Rusa Rancaupas, Ciwidey, Bandung. Namun hujan kembali turun. Tak banyak kegiatan yang dapat kami lakukan, hanya melihat rusa (Cervus timorensis) di penangkaran yang dipagari kawat, selain memberi makan rusa dengan wortel yang dijual dalam kantong plastik berwarna hitam berukuran kecil.

Hawa sejuk dan dingin menyelimuti. Langit berwarna gelap. Rusa yang ada hanya berteduh dibawah atap seng yang mungkin sengaja dibuat. Tanahnya becek. Dan rusa-rusa polos itu mendekat ketika kami melemparkan wortel. Setelah wortel habis dimakan, dia menatap kami seolah minta tambah. Lalu kami menjulurkan sebuah wortel lainnya dari atas panggung kayu, mereka mendekat, menjulurkan lidahnya untuk menjangkaunya.

Penangkaran ini dalam satu kompleks dengan water boom, tersedia area camping, dan pemondokan. Yang ingin memacu adrenalin, juga tersedia ATV, dan permainan pain ball, tentunya dengan merogoh kocek yang lumayan dalam. Tempat wisata ini juga cocok bagi keluarga, terutama anak-anak untuk mengenal alam.


***

Tidak ada komentar: