23.2.14

[Street Food] Mie Ayam Roxy


Namanya memang seperti di suatu tempat di Jakarta, namun bukan menunjukan tempat yang sebenarnya. Mie Ayam Roxy berada di Cikini, Jakarta Pusat. Apakah ini cabang dari Roxy atau tidak, entahlah, kami tidak mempedulikannya karena kami waktu itu sangat-sangat lapar.

Tengah malam setelah nonton konser orchestra. Kami langsung mencari tempat makan yang masih buka. Tujuannya, nyari yang makan besar, karena memang perut udah minta diisi. Dari sekian warung tenda yang kami lirik, hanya ini yang kami sambangi.






Langsung pesen Mie Ayam Baso dan Kwetaiau Kuah Pangsit. Baru saja duduk pesanan datang, super express. Mie ayam dan basonya disajikan terpisah. Waktu pertama lihat sajiannya memang kelihatan kurang menarik. ‘Mana sausnya kaka’. Rupanya untuk urusan saos (tomat/cabe), kecap, dan sambal, ‘diserahkan’ ke konsumen. Tinggal ambil yang ada di meja, dan tambahkan sesuai selera. Oke!

Basonya kurang terasa dagingnya, namun seperti ada milk taste, anyirnya persis sama dengan anyir susu murni. Apakah memang ditambahkan susu murni. Hmmm…

Untuk pangsitnya memang terasa lembut. Kenyal. Pas buat dikunyah. Mie dan kuahnya juga terasa pas.

***

Tidak ada komentar: