19.2.12

Photograph: Amazing Light

Walaupun sempat mau batal aku untuk gabung sama Niko dkk untuk hunting foto malam hari, karena hujan rintik-rintik, namun desakan mereka tak bisa aku tolak lagi. Ya sudah akhirnya meluncur menembus guyuran hujan dari langit menuju ke meeting point, di ARA Store, Ragunan.

Menjelang tengah malam kami* menuju ke Senayan dan Bunderan HI. Hujan pun sudah reda, jalanan kota sudah lengang. Saat yang pas untuk memulai perburuan foto. Mungkin agak biasa, namun keterbatasan pencahayaan membuat gambar yang dihasilkan berbeda dengan foto sewaktu pagi, siang atau pun sore. Gemerlap lampu jalanan, lampu gedung-gedung pencakar langit, dan lampu kendaraan menjadi objek yang kami bidik. Memang berbeda memotret saat malam hari yang minim cahaya. Perlu kit (tripod) dan setting kamera supaya hasil yang didapat tak mengecewakan.

Ternyata kami tak sendirian malam itu. Para fotografer yang lainnya juga sudah datang di Bunderan HI, tempat favorit untuk hunting night photography. Bahkan tampak beberapa fotografer beserta modelnya. Tak tanggung-tanggung kami hunting foto hingga subuh menjelang. Kenyang sudah bermain dengan ‘kuas pelukis cahaya’ dan menikmati angin malam.











































*Aku, Zuhree, plus sedjoli Niko and Erma

Tidak ada komentar: